Pages

Kamis, 30 Juli 2015

10 Alasan Kenapa Instagram Cocok Untuk Bisnis Online

Instagram merupakan sosial media berbagi foto yang sedang populer di dunia maya dan sedang naik daun di tahun ini. namun semakin populernya Instagram ini, banyak juga orang-orang yang memanfaatkannya sebagai lahan untuk berbisnis online. Berbagai alasan pun muncul kenapa Instagram ini cocok untuk bisnis online. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Instagram cocok untuk bisnis online

1.    Pengguna Instagram Semakin Banyak
Pengguna Sosial Media Instagram kini sudah  mencapai lebih dari 300 juta pengguna. Jumlah 300 juta ini bukanlah jumlah yang sedikit, jumlah tersebut sudah melebihi jumlah penduduk Indonesia yaitu sebanyak 252 juta. Untuk pengguna Instagram di wilayah Indonesia sendiri, jumlah penggunaa Instagram banyak berasal dari kalangan muda. Jika kita  bisa memanfaatkan jumlah pengguna di wilayah saja bisa kita bayangkan berapa banyak penjualan yang bisa kita raih.

2.    Kekuatan Bisnis dengan Modal Foto
Semakin bagus foto yang kita unggah atau kita upload ke Instagram maka akan semakin bagus pula penilaian calon pembeli terhadap produk atau jasa yang dijual di Instagram. Hanya dengan sedikit kemampuan fotografi atau kamera yang bagus, kamu bisa berekperimen dan mengahasilkan foto produk yang bagus dan menarik yang kemudian untuk diunggah ke Instagram.

3.    Bisa Akses di Perangkat Mobile
Dengan perangkat mobile di jaman sekarang ini, kita diberikan kemudahan untuk mengakses berbagai website yang ada di internet termasuk sosial media seperti Instagram ini. Fitur sederhana yang diberikan Instagram dalam berbagi foto pun menjadikan Instagram sebagai sosial media yang favorit bagi banyak orang dan menjadi sosial media yang banyak diakses melalui mobile.

4.    Bebas dai Iklan
Berbeda dengan sosial media lainnya seperti Facebook dan Twitter yang sangat banyak iklan yang bertebaran di timeline sehingga sulit para pebisnis untuk bersaing. Instagram, untuk saat ini masih terbebas dari iklan. Sehingga pengguna Instagram lebih leluasa untuk bersaing dalam bisnis yang sedang dijalankannya.

5.    Lebih Mudah Menghadapi Persaingan
Kita akan lebih mudah melakukan persaingan bisnis di Instagram meskipun pelaku bisnis lainnya lebih dulu bergelut di bisnis online Instagram. Yang terpenting saat menjalankan bisnis di Instagram, kita memiliki produk bagus dan menarik untuk dipasarkan dan bisa disukai oleh pengguna Instagram. Jika produk yang kita pasarkan bisa disukai oleh penggun Instagram, pasti kita akan bisa bersaing dengan pelaku bisnis yang lama.

6.    Bisa Memiliki Follower dan Following
Hampir sama dengan media soial seperti Twitter, Instagram juga memiliki fitur Follower dan Following dengan jumlah yang tidak dibatasi. Tentunya dengan kelebihan ini kalau kita bisa punya banyak follower tentunya akan membantu dan menambah omzet penjualan dan pendapatan yang akan kita dapatkan di bisnis online instagram.

7.    Aplikasi yang User Friendly
Aplikasi Sosial Media Instagram ini sangat mudah digunakan, tidak seperti aplikasi media sosial lainnya. Sekali pun kita merupakan pendatang baru di sosial media Instagram, kita tidak memerlukan bantuan ataupun bimbingan dari orang lain. Kemudahan aplikasi yang user friendly inilah yang membuat para pengguna instagram betah menggunakan.

8.    Fitur Aplikasi yang Menarik
Instagram bukan hanya sebagai sosial media berbagi foto tapi di aplikasi Instagram juga tersedia berbagai fitur-fitur menarik yang disukai penggunanya. Sebelum menggugah foto ke sosial media instagram kita bisa mengedit foto yang ingin kita unggah. Foto pun akan menjadi lebih bagus sehingga calon konsumen akan semakin tertarik untuk membeli produk kita. Bukan hanya sekedar aplikasi edit foto saja, tapi kita juga bisa saling memberikan kastag, menandai orang lain, komentar, lokasi dan like disetiap foto yang kita upload.

9.    Upload Foto yang Berkala
Tidak seperti media sosial lainnya yang menjadi tepat berbagi tulisan, gambar atau foto, dan video. Instagram hanya fokus berbagi foto walaupun sesekali ada yang berbagi video pendek, dengan kondisi seperti ini tidak akan banyak foto yang muncul di timeline Instagram dan postingan kita pun tidak tertumpuk oleh postingan yang baru masuk. berbeda dengan Twitter atau Facebook ketika kita baru membagikan postingan, kita akan kalah dengan postingan dari akun portal berita ataupun akun lainnya.

10.    Efek Viral Marketing yang Kuat
Seperti media sosial pada umumnya biasanya jika foto yang kita unggah menarik perhatian, maka ini bisa membuat postingan akan semakin cepat menyebar. Menyebar dengan cepat dan meluas seperti virus ini lah yang disebut dengan efek viral

0 komentar:

Posting Komentar